Jumat, 08 April 2011

Jepang Kembali Bergoyang


Gempa bumi terjadi Kamis jelang tengah malam waktu setempat. Berkekuatan 7,1 pada Skala Richter (SR) - semula diberitakan 7,4 SR - gempa itu merupakan yang terkuat sejak tragedi gempa 9 SR dan tsunami di Jepang pada 11 Maret lalu.

Hingga Jumat pagi terdapat dua warga tewas. Mereka adalah pria umur 79 tahun dan seorang perempuan berusia sekitar 60 tahun. Sebanyak 132 orang dilaporkan terluka. Episentrum gempa itu berada di lokasi yang kurang lebih sama dengan gempa 11 Maret lalu.

Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan, gempa ini memicu tsunami dengan gelombang hingga dua meter. Peringatan itu dikeluarkan untuk wilayah pesisir yang sudah terkoyak tsunami bulan lalu, yang menewaskan sekitar 25.000 orang. "Pusat gempa terjadi di lepas pantai Miyagi di Jepang timur laut," tulis Badan Meteorologi Jepang, seperti dilaporkan CNN.

US Geological Survey (USGS) mengatakan gempa itu berpusat 66 kilomemeter dari Sendai --salah satu daerah yang paling parah terkena gempa 9,0 skala Richter bulan lalu-- dan 118 kilometer dari Fukushima, tempat terjadinya kerusakan pembangkit nuklir akibat sapuan tsunami. "Gempa itu berpusat 333 kilometer dari Tokyo," demikian USGS melaporkan.

sumber :  vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

VIDEO: Brutal, Puluhan Sepeda Diterjang Mobil

VIVAnews - Acara sepeda santai yang digelar 'Critical Mass' di Porto Alegre, Brasil, pada penghujung Februari 2011 kemarin, berubah jadi tragedi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Saat itu sekitar 130 pesepeda tengah melintas di jalan raya. Mereka baru saja memulai aktivitas ramah lingkungan sesuai misi Critical Mass.

Saat tengah asyik bersepeda, tiba-tiba saja Neis yang mengendarai mobil VW-nya menerjang mereka dari belakang dengan kecepatan tinggi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Sekitar 20 pesepeda jadi korban. Mereka terpental, bergelimpangan di jalan. Bahkan tidak sedikit di antara mereka tersangkut di kap mobil Neis berikut sepedanya. Para korban mengalami luka ringan maupun berat. Jerit tangis dan teriakan langsung membahana di jalan. Neis pun diamankan polisi.

Sekadar diketahui Critical Mass adalah sebuah acara bersepeda yang biasanya digelar pada hari Jumat terakhir setiap bulan, di lebih dari 300 kota di seluruh dunia.

Saksikan video brutal Neis di sini.

sumber : • VIVAnews http://dunia.vivanews.com/news/read/207196-video--brutal--puluhan-sepeda-diterjang-mobil


Video Tragedi Sepeda di Brazil