Kamis, 24 Februari 2011

Cara Menambah Widget Lagu dan Widget Jam pada Wordpress

Untuk mempercantik dan melengkapi tampilan blog wordpress anda sehingga pengunjung blog anda difasilitasi lagu ketika berkunjung dan dapat juga mengetahui waktu saat mengunjungi blog wordpress anda, tambahkan fasilitas Widget Lagu dan Widget Jam pada blog Wordpress. Didunia maya banyak tersedia widget-widget gratis beredar, asal anda rajin dan tekun berselancar mencarinya, tetapi umumnya kode programnya sulit untuk dapat diupload kedalam wordpress, sedangkan keblog-blog lain mudah masuk seperti blogger.com atau Multiply.com.

Untuk widget lagu anda dapat kunjungi alamat situs http://videokeman.com/celine-dion/im-alive-celine-dion/ anda dapat memperoleh kode program widget lagu disana, tinggal anda memilihnya, caranya klik lagu yang anda sukai misalnya lagu Pray – Justin Bieber di kotak Rock ‘n Share! Klik logo wordpress, ikuti saja langkah-langkah perintahnya, Nanti akan muncul kotak Post to wordpress, lalu anda isi wordpress user name, isi wordpress password, kolom blog akan terisi otomatis setelah menulis user name dan password anda. Selanjutnya klik kata post dibawahnya, kemudian muncul pemberitahuan item posted thank you.

Kunjungi blog wordpress anda, lagu sudah terkirim dan masuk kedalam blog anda, lagu Pray – Justin Bieber tersebut masuk kedalam konten Home, tempat anda menulis tulisan atau informasi diblog anda. Lagu tersebut masuk dalam tempat tulisan blok, jadi kurang pas tempatnya, anda tinggal memindahkan lagu tersebut ketempat lainnya di dalam blog wordpress anda.

Anda klik akunku kemudian klik edit my profil, selanjutnya klik widget, geser kotak Teks ke dalam widget area yang anda pilih, sebelumnya klik dulu tanda di widget area untuk tempat kotak teks yang akan anda geser, misalnya anda pilih fourth footer widget area klik teks, akan muncul kotak tampilan yang harus anda isi atau anda masukan kode program lagunya.

Langkah selanjutnya buka satu lagi alamat blog wordpress anda, kemudian klik sunting atau edit, kemudian robah bahasa program visualnya dengan mengklik kotak HTML, sehingga kode programnya sekarang berobah kedalam kode program HTML. Anda copy kode HTML tersebut dan anda pastekan kedalam kotak Teks yang telah anda siapkan, sekaligus anda hapus kode program tersebut dari tempat sunting tulisan supaya tidak terjadi double lagu didalam blog anda, selesai lagu.

Sekarang mengisi widget jam, widge jam gratis juga banyak, teapi juga sulit masuk kedalam blog wordpress anda kunjungi, penulis menemukan jam widget wordpres dalam blogspot dari karya dan kreatifitas seorang anggota blogger.com di alamat blognya yaitu http://oridwidget.blogspot.com/2009/07/widget-jam-wordpress.html, silahkan kunjungi blog oridwidget ini.

Disini kode jam sudah kami ambil silahkan anda gunakan semoga bermanfaat :
-----------------------------------------------------------
<p align="center"><embed src="http://www.widgipedia.com/widgets/orido/JamWP-4484-8192_134217728.widget?__install_id=1248336094072&__view=expanded" width="300" height="320" flashvars="&col1=d89b09&col2=7cc034&dayAdd=0&cal=true&gig_lt=1248336103578&gig_pt=1248336182359&gig_g=1&gig_n=blogger" swliveconnect="true" quality="best" loop="false" menu="false" wmode="transparent" allowScriptAccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.adobe.com/go/getflashplayer" > </embed></p>
----------------------------------------------------------
Kode ini tinggal anda masukkan kedalam wordpress dan anda tentukan lokasinya yang anda sukai, kalau kesulitan memakai kode diatas kunjungi situs atau blog asal kode tersebut diatas, terima kasih, selamat menikmati.

2 komentar:

VIDEO: Brutal, Puluhan Sepeda Diterjang Mobil

VIVAnews - Acara sepeda santai yang digelar 'Critical Mass' di Porto Alegre, Brasil, pada penghujung Februari 2011 kemarin, berubah jadi tragedi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Saat itu sekitar 130 pesepeda tengah melintas di jalan raya. Mereka baru saja memulai aktivitas ramah lingkungan sesuai misi Critical Mass.

Saat tengah asyik bersepeda, tiba-tiba saja Neis yang mengendarai mobil VW-nya menerjang mereka dari belakang dengan kecepatan tinggi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Sekitar 20 pesepeda jadi korban. Mereka terpental, bergelimpangan di jalan. Bahkan tidak sedikit di antara mereka tersangkut di kap mobil Neis berikut sepedanya. Para korban mengalami luka ringan maupun berat. Jerit tangis dan teriakan langsung membahana di jalan. Neis pun diamankan polisi.

Sekadar diketahui Critical Mass adalah sebuah acara bersepeda yang biasanya digelar pada hari Jumat terakhir setiap bulan, di lebih dari 300 kota di seluruh dunia.

Saksikan video brutal Neis di sini.

sumber : • VIVAnews http://dunia.vivanews.com/news/read/207196-video--brutal--puluhan-sepeda-diterjang-mobil


Video Tragedi Sepeda di Brazil