Selasa, 26 April 2011

Indonesian ICT Award 2011


Indonesian ICT Award (INAICTA) 2011 adalah kegiatan lomba karya cipta TIK se-Indonesia, yang juga merupakan Indonesia ICT Award, atau lebih dikenal dengan nama INAICTA. Penyelenggaraan INAICTA ini sekarang merupakan kegiatan tahun ke -5. Pada tahun 2010 berhasil diperoleh 1000 karya digital, diharapkan pada tahun 2011 akan kembali menuai sukses dengan harapan dapat memberikan exposure sebesar-besarnya kepada industri kreatif nasional guna memajukan ekonomi nasional. Unsur kreatifitas dalam bidang TIK yang dapat dibangun pada semua komponen bangsa, diarahkan untuk berperan dalam memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia sehingga secara aktif dapat memberikan sumbangan dalam menciptakan kemakmuran bangsa.

Indonesian Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2011 secara resmi di luncurkan. Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dimana kepanitiannya melibatkan peran serta para pemangku kepentingan (stakeholders) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terdiri dari asosiasi, kalangan usaha, serta komunitas TIK di Indonesia, tahun ini akan mengangkat tema “Peran Kreatifitas Digital untuk Mendukung Pertumbuhan Perekonomian Nasional‟ (‘Leverage Digital Creativity for National Economic Growth’).

Indonesian ICT Award (INAICTA) 2011 menyelenggarakan kegiatan Seminar, Workshop dan Pameran di Gedung Balai Kartini Jakarta, tanggal 26 April 2011, acara ini diresmikan oleh Menteri Kominfo Tifatul Sembiring. Dalam sambutannya Menkominfo menjelaskan agar Industri Kreatif digital ini dapat berkembang untuk meningkatkan ekonomi bangsa, maka antara pihak inovator atau kreator dengan pihak industri harus saling nyambung, dengan kata lain perlu ada komunikasi diantara kedua pihak, untuk meningkatkan perkembangan TIK di Indonesia. Lebih lanjut Menkominfo mengatakan diharapkan TIK dapat menjadi sumber devisa baru bagi negara dann untuk menyerap tenaga kerja.

INAICTA 2011 diselenggarakan untuk mendorong dan menggali potensi dan kreativitas anak bangsa di bidang TIK sehingga menghasilkan produk dan jasa TIK yang berkualitas, memiliki daya saing dan nilai juang ke pasar domestik, regional dan internasional. Melalui rangkaian kegiatan INAICTA 2011, diharapkan adanya eksposur signifikan terhadap karya-karyan terbaik anak bangsa, dan melalui kepesertaan mereka dalam INAICTA, diharapkan mereka dapat dikenal luas oleh masyarakat pada umumnya dan calon pengguna di industri yang membutuhkannya baik lokal maupun internasional.

Melihat semakin pesatnya pertumbuhan komunitas TIK di Indonesia yang berasal dari industri, asosiasi, akademisi, pemerintah, bahkan individu, merupakan potensi besar yang harus memiliki wadah untuk mengapresiasikan dan juga mewujudkan kreatifitas di bidang TIK secara nyata dalam berbagai produk yang memiliki nilai jual, siap masuk pasar (market) dan berkualitas. Maka acara berskala nasional ini adalah media yang tepat yang dimiliki seluruh komponen bangsa sehingga seluruh pihak yang berkepentingan selayaknya mengambil peran dalam keseluruhan rangkaian proses pemberdayaan dan pemanfaatan TIK di seluruh mata rantai industri dan merasuk dalam menjadi bagian dari gaya hidup.

Peluncuran INAICTA 2011 hari ini juga sekaligus menandai dibukanya pendaftaran untuk keikutsertaan dalam lomba karya cipta TIK ini. Para peserta dapat mulai mendaftar secara online di situs resmi INAICTA 2011 (www.inaicta.web.id) mulai tanggal 26 April 2011 dan penutupan pendaftaran pada tanggal 17 Juli 2011. Selanjutnya, pemenang dari INAICTA 2010 juga akan mewakili Indonesia dalam ajang serupa di lingkup regional dan internasional, seperti Asia Pacific ICT Award (APICTA), World Summit Award (WSA), atau BETT Award.

Acara yang terangkai dalam INAICTA 2011 adalah perlombaan karya cipta kreativitas digital dan inovasi di bidang TIK, Konferensi, Workshop dan Eksibisi, Kompetisi Game dan Robot, serta Business Matchmaking Program (BMP). Puncak acaranya akan ditutup dengan penganugerahan penghargaan yang dijadwalkan akan dilangsungkan 4 dan 5 Oktober 2011 bertempat di Jakarta Convention Centre.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

VIDEO: Brutal, Puluhan Sepeda Diterjang Mobil

VIVAnews - Acara sepeda santai yang digelar 'Critical Mass' di Porto Alegre, Brasil, pada penghujung Februari 2011 kemarin, berubah jadi tragedi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Saat itu sekitar 130 pesepeda tengah melintas di jalan raya. Mereka baru saja memulai aktivitas ramah lingkungan sesuai misi Critical Mass.

Saat tengah asyik bersepeda, tiba-tiba saja Neis yang mengendarai mobil VW-nya menerjang mereka dari belakang dengan kecepatan tinggi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Sekitar 20 pesepeda jadi korban. Mereka terpental, bergelimpangan di jalan. Bahkan tidak sedikit di antara mereka tersangkut di kap mobil Neis berikut sepedanya. Para korban mengalami luka ringan maupun berat. Jerit tangis dan teriakan langsung membahana di jalan. Neis pun diamankan polisi.

Sekadar diketahui Critical Mass adalah sebuah acara bersepeda yang biasanya digelar pada hari Jumat terakhir setiap bulan, di lebih dari 300 kota di seluruh dunia.

Saksikan video brutal Neis di sini.

sumber : • VIVAnews http://dunia.vivanews.com/news/read/207196-video--brutal--puluhan-sepeda-diterjang-mobil


Video Tragedi Sepeda di Brazil