Rabu, 16 Maret 2011

CONTOH TATA TERTIB LOKA KARYA ATAU SEMINAR

Peningkatan Kompetensi Penelitian dan Pengembangan SDM APTIKA, IKP
Badan Litbang Kementerian ............
Tema : “Paradigma Baru Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik Menuju Terwujudnya Balitbang 2.0”
Hotel ………, Cisarua – Bogor, .......... Maret 2011


I.      Tata Tertib Persidangan

  1. Peserta Loka karya dimohon hadir 15 (lima belas) menit sebelum acara dimulai dan mengambil tempat/posisi di ruang sidang yang telah ditentukan oleh penyelenggara Lokakarya.
  2. Peserta Loka karya untuk laki-laki diwajibkan mengenakan baju kemeja lengan panjang, dan peserta wanita baju blazer.
  3. Peserta Loka karya diwajibkan mengenakan tanda pengenal Loka karya, yang telah disediakan oleh penyelenggara Loka karya.
  4. Sebelum memasuki ruang sidang, peserta Lokakarya, mengisi daftar hadir yang telah disediakan oleh penyelenggara Loka karya
           
II.    Distribusi Materi/Makalah Lokakarya (Seminar Kit)
1.
  1. Seminar Kit dan/atau materi/makalah Loka karya yang telah diterima penyelenggara Loka karya dari Narasumber sebelum persidangan Loka karya diselenggarakan, akan dibagikan penyelenggara sebelum persidangan dimulai.
  2. Materi/makalah Loka karya yang baru diperoleh penyelenggara Loka karya, dari Narasumber, bersamaan pada saat persidangan akan dilaksanakan, jika memungkinkan akan digandakan dan didistribusikan kepada peserta pada saat yang tepat.
  3. Peserta yang menginginkan soft copy makalah dari Narasumber, jika memungkinkan akan dilayani setelah sesi persidangan loka karya selesai diselenggarakan dan/atau akan dilayani setelah selesai semua persidangan Loka karya.

III.   Akomodasi dan Transportasi.
  
  1. Peserta Lokakarya disediakan fasilitas akomodasi (penginapan) di Hotel .............. di Cisarua-Bogor dan komsumsi yang pengaturannya dilakukan oleh penyelenggara Lokakarya, bersama pihak Hotel.
  2. Transportasi atau Tiket Pesawat Peserta, administrasi dan pengaturannya dilakukan oleh penyelenggara Loka karya dengan peserta yang bersangkutan.
  3. Penggunaan fasilitas telepon (lokal/interlokal/international) serta pemesanan dan penggunaan fasilitas lain di tempat penginapan, selain yang disediakan oleh penyelenggara Loka karya, menjadi beban masing-masing peserta Loka karya. Bagi yang melanggar ketentuan ini akan dikenakan sangsi kepegawaian/dinas.
  4. Diluar nama-nama peserta yang sudah diundang dan terdaftar di panitia penyelenggara, menjadi beban unit kerja atau organisasi yang mengirim peserta.


IV.  Keamanan

  1. Yang dapat dizinkan memasuki ruang sidang hanya peserta, penyelenggara, dan undangan lainnya yang ditentukan penyelenggara Loka karya, dengan menunjukan identitas yang telah ditetapkan penyelenggara Loka karya.
  2. Peserta Lokakarya yang tidak mengenakan tanda pengenal, sebelum memasuki ruang sidang agar terlebih dahulu melapor kepada penyelenggara Loka karya.
  3. Setiap Peserta diwajibkan menjaga sopan santun dan ketertipan persidangan, dan mengajukan pertanyaan pada sesi diskusi atau tanya jawab, yang ditentukan oleh penyelenggara Loka karya.
  4. Peserta tidak diperkenankan memakai celana pendek, diruang makan/Restorant Hotel.
  5. Peserta diharapkan menjaga ketertiban dan ketenangan di lingkungan kamar penginapan, terutama waktu istirahat dimalam hari

V.   Sekretariat Penyelenggara
  1.        Sekretariat penyelenggara Lokakarya bertempat di : ………,  
    1.      Kontak Person …… 
    2.      HP: ……., 
    3.      Telp/Fax : ….., 
       Alamat…... 
  2.        Sekretariat Penyelenggara Lokakarya di Hotel ……..,
                 Kamar G12

VI.  Lain-lain.

Hal-hal yang belum diatur dalam Tata Tertib penyelenggaraan Loka karya ini akan ditentukan dan diberitahukan kepada peserta Loka karya, kemudian oleh penyelenggara Loka karya.


Cisarua – Bogor, 22 Maret 2011
PANITIA PENYELENGGARA LOKA KARYA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

VIDEO: Brutal, Puluhan Sepeda Diterjang Mobil

VIVAnews - Acara sepeda santai yang digelar 'Critical Mass' di Porto Alegre, Brasil, pada penghujung Februari 2011 kemarin, berubah jadi tragedi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Saat itu sekitar 130 pesepeda tengah melintas di jalan raya. Mereka baru saja memulai aktivitas ramah lingkungan sesuai misi Critical Mass.

Saat tengah asyik bersepeda, tiba-tiba saja Neis yang mengendarai mobil VW-nya menerjang mereka dari belakang dengan kecepatan tinggi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Sekitar 20 pesepeda jadi korban. Mereka terpental, bergelimpangan di jalan. Bahkan tidak sedikit di antara mereka tersangkut di kap mobil Neis berikut sepedanya. Para korban mengalami luka ringan maupun berat. Jerit tangis dan teriakan langsung membahana di jalan. Neis pun diamankan polisi.

Sekadar diketahui Critical Mass adalah sebuah acara bersepeda yang biasanya digelar pada hari Jumat terakhir setiap bulan, di lebih dari 300 kota di seluruh dunia.

Saksikan video brutal Neis di sini.

sumber : • VIVAnews http://dunia.vivanews.com/news/read/207196-video--brutal--puluhan-sepeda-diterjang-mobil


Video Tragedi Sepeda di Brazil