Senin, 02 Januari 2012

KEAJAIBAN AL QURAN YANG PALING MEMBANGGAKAN

Menurut anda, apa keajaiban Al Quran yang paling membanggakan? Jangan sampai salah jawab, ini adalah fondasi terpenting untuk belajar Al Quran. Baca runut… dan anda akan bilang “Yes!”
Pentingnya Membaca Al Quran

Adakah yang hari ini belum membaca Al Quran? Jika belum bisa baca Al Quran, tidak ada kata terlambat untuk mulai belajar membaca Al Quran. Banyak orang yang belum bisa membaca Al Quran dengan baik dan benar. Siapa mereka? Mereka itu adalah:
- Non muslim
- Muslim, belum belajar membaca Al Quran
Jika kita tidak masuk dalam golongan ini, bersyukurlah! Pertanyaan yang cocok untuk kita adalah: Sudah baca Al Quran hari ini? Jika belum, anda harus baca artikel terkait yang berjudul “Mengapa Al Quran Tidak Berguna Bagi Anda?”
Membaca Al Quran selain membaca huruf-huruf Al Quran juga membaca makna yang terkandung di dalamnya. Kedua cara membaca tersebut akan mendatangkan kebaikan bagi kita. Kebaikan untuk dunia dan kebaikan akhirat. Sudahkah kita membaca Al Quran hari ini?

Keajaiban Al Quran

Rahasia-rahasia Al Quran, semakin terungkap dengan perkembangan ilmu dan teknologi manusia. Ketika teknologi dapat menciptakan videocam, alat perekam gambar bergerak, maka manusia dapat lebih memahami makna “yaumu taghobun” (hari dinampakkan kesalahan).

Ketika ilmu kedokteran telah berkembang sampai seperti saat ini, maka kita dapat merasakan keajaiban proses penciptaan manusia seperti yang diungkapkan dalam Al Quran. Baca makalah Dr Zakuan Zainy Deris  “Keajaiban Penciptaaan Manusia menurut al Quran”.

Fenomena sungai di dalam lautan, proses penciptaan alam semesta, berkembangnya alam semesta juga ternyata terungkap dalam Al Quran.

Manusia zaman dulu berpendapat bahwa “Aku sebagai pusat, dan benda langit berputar mengelilingi aku”. Ini yang disebut teori egosentris, teori tentang alam semesta yang paling primitif. Teori ini hanya didasarkan fakta sederhana, kemana pun aku pergi maka matahari bulan dan bintang selalu mengitari aku.

Teori ini tumbang setelah Ptolomeus mengungkapkan teori barunya, geosentris, yang berarti “Bumi sebagai pusat, benda langit beredar mengelilingi bumi”.  Teori ini lebih global, karena saat itu sudah dimengerti bahwa bumi itu bulat. Matahari berputar mengelilingi bumi yang bulat ini dari timur ke barat seperti yang mereka lihat.

Teori Ptolomeus pun akhirnya ditumbangkan oleh Nicolaus Copernicus dengan teori Heleosentris, “Matahari sebagai pusat, benda langit berputar mengelilingi matahari”. Pada awal ditemukan teori ini timbul perdebatan sengit karena bertentangan 180 derajat dengan teori sebelumnya. Copernicus mengatakan: “pusatnya bukan bumi, tapi matahari.” Matahari diam, dan bumi yang berputar mengelilinginya. Gerak matahari dari timur ke barat adalah gerak semu, seperti kita melihat pohon-pohon bergerak ketika kita berkendaraan. Nah… teori Mbah Copernicus inilah yang hingga saat ini diajarkan di sekolah.

Tapi dengan majunya teknologi… teori Copernicus pun akhirnya tumbang oleh teori Antariksa Modern tentang fenomena black hole (teori lubang hitam). Black hole adalah pusat galaksi, semua benda langit di sekitarnya berthawaf mengelilingi black hole. Matahari yang tadinya disangka diam oleh Copernicus, ternyata sebenarnya bergerak mengelilingi black hole. Fenomena matahari mengelilingi benda hitam ini persis seperti thawaf, mengelilingi ka’bah yang juga berwarna hitam. Inilah yang disebut dengan spiritual cosmos. Allahu akbar….

Tahukah anda bahwa fenomena matahari bergerak juga sebenarnya sudah disebutkan dalam Al Quran? Baca Al Quran surat Yasin ayat tiga lapan:
“Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui”
Inilah salah satu keajaiban Al Quran yang luar biasa! Untuk menemukan kesimpulan ini, manusia merangkak ribuan tahun mulai dari jaman ego sentris, geo sentris, heleo sentris hingga black hole. Allahu akbar… Allahu akbar… Allahu akbar, wa lillahilhamd. Maha besar Allah, dan segala puji bagi-Nya.

Keajabaiban Al Quran yang Paling Membanggakan

Subhanallah, ternyata banyak sekali keajaiban Al Quran yang luar biasa. Dari sekian banyak keajaiban Al Quran yang diketahui, dapat digolongkan menjadi empat global:

A. Keajaiban Al Quran tentang fenomena alam semesta (macro cosmos)
B. Keajaiban Al Quran tentang proses penciptaan manusia (micro cosmos)
C. Keajaiban Al Quran tentang terungkapnya fenomena alam (science)
D. Keajaiban Al Quran tentang teknologi bumi – langit (technology)

Menurut anda, manakah keajaiban Al Quran yang paling dapat anda banggakan?
Apakah jawaban anda A, B, C atau D? Silakan jawab masing-masing, jangan nyontek yah :)
Kalau menurut saya, keajaiban Al Quran yang paling saya banggakan adalah:
Al Quran sebagai petunjuk manusia (huda linnaas), yang dapat membawa kita ke surga!
Inilah keajaiban Al Quran yang sebenarnya…
Keajaiban Al Quran paling mendasar
Keajaiban Al Quran yang seharusnya paling kita banggakan
Manfaatkan keajaiban ini sebaik-baiknya, agar kita masuk surga. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VIDEO: Brutal, Puluhan Sepeda Diterjang Mobil

VIVAnews - Acara sepeda santai yang digelar 'Critical Mass' di Porto Alegre, Brasil, pada penghujung Februari 2011 kemarin, berubah jadi tragedi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Saat itu sekitar 130 pesepeda tengah melintas di jalan raya. Mereka baru saja memulai aktivitas ramah lingkungan sesuai misi Critical Mass.

Saat tengah asyik bersepeda, tiba-tiba saja Neis yang mengendarai mobil VW-nya menerjang mereka dari belakang dengan kecepatan tinggi.

Puluhan pesepeda bergelimpangan di jalan akibat ulah pengendara mobil, Ricardo Jose Neis.

Sekitar 20 pesepeda jadi korban. Mereka terpental, bergelimpangan di jalan. Bahkan tidak sedikit di antara mereka tersangkut di kap mobil Neis berikut sepedanya. Para korban mengalami luka ringan maupun berat. Jerit tangis dan teriakan langsung membahana di jalan. Neis pun diamankan polisi.

Sekadar diketahui Critical Mass adalah sebuah acara bersepeda yang biasanya digelar pada hari Jumat terakhir setiap bulan, di lebih dari 300 kota di seluruh dunia.

Saksikan video brutal Neis di sini.

sumber : • VIVAnews http://dunia.vivanews.com/news/read/207196-video--brutal--puluhan-sepeda-diterjang-mobil


Video Tragedi Sepeda di Brazil